Senin, 13 Juni 2022

Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SD/MI Kabupaten Pelalawan Tahun 2022.

Assalamu'alaikum Wr Wb.
Pada hari ini saya mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SD/MI Kabupaten Pelalawan Tahun 2022 di hotel Fanbinari Pangkalan Kerinci.
Saya mendapat SPT dari Korwil untuk mengikuti acara pelatihan kompetensi guru SD/MI kabupaten Pelalawan di Pangkalan Kerinci selama 5 hari. Mulai tanggal 13 Juni hingga 17 Juni 2022. Kami sekecamatan ada 4 orang yang diutus. Dari kelas atas 2 orang dan kelas bawah 2 orang. Diambil dari 4 sekolah SD. Yakni SDN 006 Pompa Air, SDN 001 Lubuk Terap, SDN 02 Lubuk Keranji, dan SDN 011 Lubuk Raja.

Jadi tidak semua SD diutus gurunya untuk mengikuti pelatihan ini. Menurut laporan penyelenggara oleh Pak Kabid sekaligus ketua PGRI kabupaten Pelalawan Leonardo, Sekabupaten Pelalawan ini ada 12 kecamatan, dan setiap kecamatan mengirimkan 4 utusan. Jadi jumlah seluruh peserta adalah 48 orang.

Saya tadi berangkat dari rumah jam 12 siang dijemput kawan guru sekecamatan agar bisa berangkat sama-sama utusan yang dari kecamatan Bandar Petalangan ini.
Singgah di mushola terlebih dahulu untuk melaksanakan sholat Dzuhur. Kemudian menjemput 1 kawan lagi di SDN 01 Lubuk Terap. 

Sampai di hotel Fanbinari Kec. Pangkalan Kerinci kami langsung registrasi dan mengumpulkan berkas persyaratan mengikuti pelatihan ini yakni SPT dan pas foto 3x4 sebanyak 2lbr. Selesai registrasi kami mendapatkan tas ransel beserta alat tulisnya dari panitia. Pada waktu mau check on hotel minta kunci kamar, ternyata saya sudah didaftarkan. Jadi, kami langsung naik aja ke atas mencari kamar yang sudah dipesan sama kawan yang sudah tiba lebih dulu.

Sampailah kami di kamar hotel yang menurut saya sih agak horor penampakannya. Mungkin karena lama gak pernah dipakai atau entah bagaimana. Yang jelas kamarnya itu nampak sudah usang gitu. AC nggak bisa dingin, padahal sudah disetel hingga ke angka 16. Hanya udara aja yang keluar seperti kipas angin gitu. Sehingga kamar menjadi pengap dan panas. Sesudah meletakkan koper dan tas laptop kami pergi keluar, tak lupa kunci kamar dikasihkan ke saya oleh kawan yang akan balik lagi ke rumah. Kami pergi makan di luar hotel, ke salah satu cafe yang bernama soto family. Di sana jumpa dengan teman juga yang sedang merayakan kemenangan lomba FL2SN. Dan kami sempat berfoto bersama.
Tetapi apes, kuncinya malah hilang. Saya lupa entah di mana saya letakkan. Seingatnya sih saya masukkan ke dalam tas selempang saya. Tetapi setelah dicari gak ada. Entah terjatuh di mana. Akhirnya kami minta kunci cadangan sama petugas hotel.

Setelah Isya, kami semuanya berkumpul di aula hotel untuk acara pembukaan pelatihan ini. Acara diawali dengan membaca do'a, kemudian laporan panitia, kemudian acara inti yakni pembukaan oleh Pak Kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pelalawan BPK H. Abu Bakar, S.Pd. M.Si.
Selesai acara pembukaan kami kembali ke kamar masing-masing dan istirahat. Tapi baru terlelap sebentar terdengar hujan deras di luar disertai petir. Disusul kemudian mati lampu. Lengkap sudah pikiran saya tentang kehororan kamar hotel ini. Walaupun yang sebenarnya tidak horor bagi yang tidak takut dengan kegelapan. Kalau saya takut dengan kegelapan modelnya. Jika sudah gelap kepala pusing dan perut seperti diaduk-aduk sehingga terasa mau muntah.
Lama sekali menunggu mati lampu nggak juga hidup, akhirnya kuputuskan untuk tidur. Kucoba terus untuk tetap memejamkan mata. Tapi tetap tidak bisa juga. Akhirnya saya melanjutkan menulis di blog ini.
Demikian kisah perjalanan saya hari ini. Semoga dapat memberikan warna bacaan pembaca semuanya.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar